Bagaimana Cara Menggugurkan Kandungan Yang Benar ?

Posted on

Bagaimana Cara Menggugurkan Kandungan Yang Benar ? Banyak sekali orang yang sering bertanya tanya tentang pertanyaan tersebut apakah bisa ? Jawabannya BISA !!!

Menggugurkan kandungan adalah keputusan yang amat sulit. Apabila Anda tidak bisa membicarakan aborsi ini atau tidak ada pilihan lain untuk berdiskusi dengan dokter atau pelayan kesehatan, kami menasehatkan untuk membicarakannya dengan teman baik atau anggota keluarga. Apabila Anda perempuan yang masih muda, pembicaraan ini bahkan lebih penting. Bicarakanlah situasi ini, keputusan Anda dan tata cara aborsi dengan orang tua atau orang dewasa lain yang Anda percayai.

TENTANG ABORSI

Menggugurkan kandungan atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah “abortus”. Berarti pengeluaran hasil konsepsi (pertemuan sel telur dan sel sperma) sebelum janin dapat hidup di luar kandungan. Ini adalah suatu proses pengakhiran hidup dari janin sebelum diberi kesempatan untuk bertumbuh.

Dalam dunia kedokteran dikenal 3 macam aborsi, yaitu:

1.   Aborsi Spontan / Alamiah
2.   Aborsi Buatan / Sengaja
3.   Aborsi Terapeutik / Medis

Aborsi spontan / alamiah berlangsung tanpa tindakan apapun.  Kebanyakan disebabkan karena kurang baiknya kualitas sel telur dan sel sperma, sedangkan

Aborsi buatan / sengaja adalah pengakhiran kehamilan sebelum usia kandungan 28 minggu sebagai suatu akibat tindakan yang disengaja dan disadari oleh calon ibu maupun si pelaksana aborsi (dalam hal ini dokter, bidan atau dukun beranak).

Aborsi terapeutik / medis adalah pengguguran kandungan buatan yang dilakukan atas indikasi medik.  Sebagai contoh, calon ibu yang sedang hamil tetapi mempunyai penyakit darah tinggi menahun atau penyakit jantung yang parah yang dapat membahayakan baik calon ibu maupun janin yang dikandungnya. Tetapi ini semua atas pertimbangan medis yang matang dan tidak tergesa-gesa.

ALASAN ABORSI

Aborsi dilakukan oleh seorang wanita hamil – baik yang telah menikah maupun yang belum menikah dengan berbagai alasan. Akan tetapi alasan yang paling utama adalah alasan-alasan yang non-medis (termasuk jenis aborsi buatan / sengaja)

Di Amerika, alasan-alasan dilakukannya aborsi adalah:

1.   Tidak ingin memiliki anak karena khawatir mengganggu karir, sekolah atau
tanggung jawab lain (75%)
2.   Tidak memiliki cukup uang untuk merawat anak (66%)
3.   Tidak ingin memiliki anak tanpa ayah (50%)

Alasan lain yang sering dilontarkan adalah masih terlalu muda (terutama mereka yang hamil di luar nikah), aib keluarga, atau sudah memiliki banyak anak. Ada orang yang menggugurkan kandungan karena tidak mengerti apa yang mereka lakukan. Mereka tidak tahu akan keajaiban-keajaiban yang dirasakan seorang calon ibu, saat merasakan gerakan dan geliatan anak dalam kandungannya.

Alasan-alasan seperti ini juga diberikan oleh para wanita di Indonesia yang mencoba meyakinkan dirinya bahwa membunuh janin yang ada didalam kandungannya adalah boleh dan benar . Semua alasan-alasan ini tidak berdasar.Sebaliknya, alasan-alasan ini hanya menunjukkan ketidakpedulian seorang wanita, yang hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri.

Data ini juga didukung oleh studi dari  Aida Torres dan Jacqueline Sarroch Forrest (1998) yang menyatakan bahwa hanya 1% kasus aborsi karena perkosaan atau incest (hubungan intim satu darah), 3% karena membahayakan nyawa calon ibu, dan 3% karena janin akan bertumbuh dengan cacat tubuh yang serius.

Sedangkan 93% kasus aborsi adalah karena alasan-alasan yang sifatnya untuk kepentingan diri sendiri – termasuk takut tidak mampu membiayai, takut dikucilkan, malu atau gengsi.

RESIKO ABORSI

Aborsi memiliki resiko yang tinggi terhadap kesehatan maupun keselamatan seorang wanita. Tidak benar jika dikatakan bahwa jika seseorang melakukan aborsi ia “tidak merasakan apa-apa dan langsung boleh pulang”.

Ini adalah informasi yang sangat menyesatkan bagi setiap wanita, terutama mereka  yang sedang kebingungan karena tidak menginginkan kehamilan yang sudah terjadi.

Bila Anda sudah yakin akan menggugurkan kandungan dan tidak mempunyai pilihan lain,Seorang wanita seharusnya tidak melakukan sendiri aborsi ini.

Bagaimana Cara Menggugurkan Kandungan Yang Benar ?

Sekarang kami akan berbagi informasi penting yang perlu diketahui oleh semua wanita yang ingin menggugurkan kandungan dengan obat.

Anda harus pasti bahwa Anda hamil.Lakukanlah tes kehamilan atau USG.

Makan obat Misoprostol hanya kalo Anda 100% pasti ingin mengakhiri kehamilan Anda.Lakukanlah USG sebelum mengambil obat Misoprostol.

USG menunjukkan apakah kehamilan itu berada di dalam rahim dan telah berapa minggu usia kehamilan Anda.Obat Misoprostol tidak boleh dipakai bila usia kehamilan lebih dari 12 minggu.

12 minggu usia kehamilan adalah 12 minggu (84 hari) sejak hari pertama menstruasi terakhir. Bila Anda menyangka hamil lebih dari 12 minggu, atau USG menunjukkan bahwa Anda hamil lebih dari 12 minggu, kami sarankan untuk tidak mengambil obat Misoprostol tanpa pengawasan medis.Obat ini masih bisa digunakan bila usia kehamilan lebih dari 12 minggu, tetapi dengan risiko perdarahan berat, nyeri dan komplikasi serius akan terus meningkat semakin lama kehamilan Anda.
Janganlah melakukan aborsi sendiri.

Mempunyai seseorang dekat sewaktu aborsi adalah sangat penting; seseorang ini bisa jadi pasangan Anda, teman atau anggota keluarga yang mengerti aborsi dan bisa membantu jika ada komplikasi. Setelah pendarahan mulai, seseorang perlu terus menghubungi Anda supaya dia bisa membantu jika ada komplikasi.Obat Misoprostol / Obat penggugur kandungan boleh dipakai tanpa pengawasan medis hanya kalau Anda tidak mempunyai penyakit serius ini merupakan cara menggugurkan kandungan yang ampuh.

Biasanya penyakit tidak menjadi masalah. Tetapi beberapa penyakit, seperti anemia berat, bisa menjadi masalah karena cara aborsi ini mengakibatkan pendarahan yang berat.Karena penyakit parah bisa membahayakan calon ibu dan anak, hal ini sering kali menjadi alasan yang wajar untuk melakukan aborsi, bahkan di negara dengan peraturan-peraturan yang membatasinya.

DILARANG MENGGUNAKAN ALKOHOL ATAU NARKOBA SELAMA PENGOBATAN!!!

Jangan menggunakan Misoprostol bila ada kemungkinan hamil ektopik (kehamilan di luar kandungan)!

Kehamilan ektopik adalah kehamilan yang tidak terjadi di dalam kandungan (uterus), di saluran tuba, kornu (tanduk rahim), indung telur, atau justru di dalam perut. Kehamilan ektopik bisa dideteksi lewat USG. Bila terdeteksi, kehamilan ektopik perlu segera ditangani oleh ginekolog (dokter ahli kandungan karena kehamilan ektopik ini sangat membahayakan nyawa si ibu. Bila tidak segera dirawat dan dengan makin membesarnya janin, baik saluran tuba, indung telur, ataupun kornu, bisa pecah dan mengakibatkan perdarahan dalam yang parah.

Di beberapa negara, bahkan di negara-negara dimana aborsi merupakan pelanggaran hukum, seorang ginekolog biasanya merawat ibu-ibu dalam kondisi tersebut. Kehamilan ektopik tidak bisa dirawat dengan Misoprostol.

Jangan menggunakan Misprostol bila Anda memakai kontrasepsi spiral (IUD).

IUD atau spiral adalah alat kontrasepsi spiral yang kecil (kira-kira 3 cm) dan diletakkan di dalam rahim oleh dokter untuk mencegah kehamilan. Bila Anda hamil dan memakai IUD, kami sarankan untuk melakukan USG karena kemungkinan untuk kehamilan ektopik lebih besar. Bila kehamilan terjadi di dalam kandungan, Anda perlu mengeluarkan IUD tersebut sebelum melakukan aborsi.
Misoprostol hanya digunakan bila transportasi ke Rumah Sakit mudah dicapai.

Cara itu, jika komplikasi-komplikasi terjadi, maka bantuan medis dapat segera diberikan.Jangan menggunakan obat Misoprostol bila Anda alergis terhadap obat Misoprostol atau prostaglandin lain.

Ini merupakan kondisi yang jarang dan hanya bisa diketahui bila Anda pernah mengalami reaksi alergis terhadap obat-obat ini. Bila Anda belum pernah menggunakan obat ini sebelumnya, berarti Anda belum pernah mengalami reaksi alergis terhadap obat ini.Ada kemungkinan bahwa aborsi gagal dengan menggunakan obat Misoprostol.

Kemungkinan keberhasilan penggunaan obat Misoprostol hanya 90%. Cara aborsi ini gagal bila obat ini tidak mengakibatkan perdarahan ataupun ada perdarahan tetapi kehamilan masih berlangsung. Anda bisa coba menggunakan obat ini lagi dalam beberapa hari, tetapi ini pun bisa gagal.

Jika kandungan tidak gugur dalam 14 hari setelah memakan obat Misoprostol dan tidak ada dokter yang bersedia untuk menolong Anda, Anda tidak mempunyai pilihan lain selain pergi ke negara lain dimana aborsi tidak dilarang hukum atau meneruskan kehamilan Anda.

Ada risiko cacat lahir seperti kelainan bentuk tangan atau kaki atau masalah dengan saraf janin, bila kehamilan dilanjutkan setelah mencoba aborsi dengan obat-obat ini. Beberapa dokter mungkin akan menganggap ini sebagai alasan yang sah untuk melakukan aborsi, jadi cobalah untuk menemukan satu dokter yang mau membantu Anda.

CARA PEMAKAIAN OBAT MISOPROSTOL

Dimana aborsi dilarang, obat Misoprostol hanya boleh dipakai untuk menggugurkan kandungan. Menggunakan obat Misoprostol sembarangan bisa membahayakan kesehatan Anda!

Untuk menggugurkan kandungan, Anda harus menaruh 4 pil 200 mikrogram Misoprostol (total 800 mikrogram) di bawah lidah Anda. Jangan menelan! Biarkanlah pil-pil tersebut di bawah lidah paling sedikit 30 menit sebelum ditelan.

Ulangilah cara tersebut setiap 3 jam (total 3×4 pil = 12 pil).

(3 jam kemudian, taruhlah lagi 4 pil 200 mikrogram Misoprostol di bawah lidah Anda. Jangan menelan!

3 jam kemudian, taruhlah lagi 4 pil 200 mikrogram Misoprostol terakhir di bawah lidah Anda. Jangan menelan!)

Jika perempuan menggunakan arthrotec untuk memicu aborsi, ia harus menaruh 4 tablet dibawah lidah hingga bagian luar tablet larut sepenuhnya (selama setengah jam). Kemudian ia harus membuang inti tablet yang teksturnya keras karena bagian ini mengandung diclofenac. Obat tersebut merupakan pereda rasa nyeri dan sebaiknya tidak turut ditelan bersama Misoprostol.

Tingkat keberhasilan aborsi dengan cara ini 90%.

Setelah mengambil dosis pertama obat Misoprostol, Anda bisa merasakan kram (kejang) dan mulai berdarah. Pendarahan biasanya mulai 4 jam setelah menggunakan pil, tetapi kadang-kadang bisa lebih lambat. Pendarahan merupakan tanda pertama bahwa pengguguran kandungan terjadi. Jika pengguguran berlanjut, perdarahan dan kram akan lebih parah. Perdarahannya akan lebih banyak daripada menstruasi biasa dan bergumpalan atau bergelintir. Semakin lama kehamilan, semakin banyak kram dan perdarahan. Jika aborsi telah selesai, kram dan perdarahan akan berkurang. Saat aborsi terjadi bisa dilihat dengan puncak sakitnya dan banyaknya kram dan perdarahan. Tergantung pada usia kehamilan, mungkin Anda juga bisa melihat kantung kehamilan kecil dengan beberapa jaringan di sekelilingnya. Sebagai contoh, bila Anda hanya 5-6 minggu hamil, Anda tidak akan melihat kantung kehamilan. Bila Anda 12 minggu hamil, Anda akan melihat kantung kehamilan di antara darah.

Jika tidak ada perdarahan setelah dosis ketiga, aborsi gagal dan Anda harus mencoba lagi dalam beberapa hari atau pergi ke negara dimana aborsi tidak dilarang atau mencari dokter yang mau menolong Anda.

Jika Anda ingin meringankan rasa sakit, gunakanlah analgesik seperti Parasetamol.

 

Cara Pemesanan :

Nama Anda :

Alamat Lengkap :

Paket Obat Penggugur Kandungan :

SMS Order ke 0821 5550 8554

Kami akan membalas sms Anda untuk Data Transfer dan Konfirmasi Pengiriman Paket Obat Penggugur Kandungan ke tempat Anda! –

Kami Menjual obat aborsi aman berupa paket terdiri dari

  • Paket 1 standar
  • Paket 1 tuntas HARGA JUAL OBAT ABORSI 1 BULAN :
    Untuk usia 1 bulan dihitung dari tanggal terakhir menstuasi.OBAT ABORSI 1 BULAN isinya adalah Cytotec asli pfizer USA / Gastrul (Misoprostol200mcg) untuk paket STANDAR.Untuk paket TUNTAS berisi Cytotecasli pfizer USA / Gastrul (Misoprostol 200mcg) ditambah Tablet Mifeprex(Mifepristone 200mg) dan Tablet obat pembersih.
  • STANDAR : Rp. 500.000,- (Misoprostol Cytotec/Gastrul)
    TUNTAS : Rp. 750.000,- (Mifprex + Cytotec + Pembersih)


     

  • Paket 2 standar
  • Paket 2 tuntasHARGA JUAL OBAT ABORSI 2 BULAN :
    Untuk usia 2 bulan dihitung dari tanggal terakhir menstuasi.OBAT ABORSI 2 BULAN isinya adalah Cytotec asli pfizer USA / Gastrul (Misoprostol200mcg) untuk paket STANDAR.Untuk paket TUNTAS berisi Cytotecasli pfizer USA / Gastrul (Misoprostol 200mcg) ditambah Tablet Mifeprex(Mifepristone 200mg) dan Tablet obat pembersih.
  • STANDAR : Rp. 750.000,- (Misoprostol Cytotec/Gastrul)
    TUNTAS : Rp. 1.000.000,- (Mifprex + Cytotec + Pembersih)


     

  • Paket 3 standar
  • Paket 3 tuntasHARGA OBAT ABORSI 3 BULAN :
    Untuk usia 3 bulan dihitung dari tanggal terakhir menstuasi.OBAT ABORSI 3 BULAN isinya adalah Cytotec asli pfizer USA / Gastrul (Misoprostol200mcg) untuk paket STANDAR.Untuk paket TUNTAS berisi Cytotecasli pfizer USA / Gastrul (Misoprostol 200mcg) ditambah Tablet Mifeprex(Mifepristone 200mg) dan Tablet obat pembersih.
  • STANDAR : Rp. 1.000.000,- (Misoprostol Cytotec/Gastrul)
    TUNTAS : Rp. 1.250.000,- (Mifprex + Cytotec + Pembersih)


     

  • Paket 4 standar
  • Paket 4 tuntas
  • HARGA JUAL OBAT ABORSI 4 BULAN :
    Untuk usia 4 bulan dihitung dari tanggal terakhir menstuasi.OBAT ABORSI 4 BULAN isinya adalah Cytotec asli pfizer USA / Gastrul (Misoprostol200mcg) untuk paket STANDAR.Untuk paket TUNTAS berisi Cytotecasli pfizer USA / Gastrul (Misoprostol 200mcg) ditambah Tablet Mifeprex(Mifepristone 200mg) dan Tablet obat pembersih.
  • STANDAR : Rp. 1.250.000,- (Misoprostol Cytotec/Gastrul)
    TUNTAS : Rp. 1.500.000,- (Mifprex + Cytotec + Pembersih)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *